Skip to main content
Blogs Goblog

follow us

Cara Menghapus Iklan menggunakan Apk Editor

BLOGS GOBLOG | Cara Menghilangkan Iklan Menggunakan APK Editor -Pada Postingan sebelumnya saya pernah share Cara mengganti package name apk menggunakan editor pro tanpa root. dan di kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara hapus iklan pake apk editor atau edit iklan di aplikasi menggunakan APK Editor.
Perlu diketahui untuk mengubah sourch kode iklan yang ada didalam aplikasi kita membutuhkan android yang sudah berstatus root. Untuk yang berstatus tanpa root saya rasa cara ini kurang efektif untuk di coba. namun jika ingin mencoba menggunakan android tanpa root, tak ada salahnya juga untuk mencobanya dahulu, barangkali iklan dipasang diluar string atau sudah disediakan slot iklan oleh pembuat tools atau aplikasi untuk kolom iklan, kalian bisa menggantinya.
Baca Juga : Cara mengubah nama dan mengganti icon aplikasi tanpa root
Namun, jika kalian menggunakan android yang belum root, kalian tidak dapat masuk ke Files Dex -> Smali. Nah, untuk masuk ke Files Dex -> Smali inilah yang membutuhkan akses root. jadi, silahkan kalian root terlebih dahulu android kalian agar kalian bisa bebas leluasa mengakses semua fitur yang ada di APK Editor Pro.

Menghapus Iklan dengan APK Editor

Alasannya mengapa harus mengganti id iklan didalam sebuah aplikasi?Sebenarnya itu semua tergantung masing-masing orang, tapi saya dapat menyimpulkan dari sebagian orang yang mengganti atau mengubah id iklan di aplikasi atau tools, mereka yang menjadi publisher admob.

Namun, mereka tidak mempunyai aplikasi untuk dipasang iklan. Nah, dari pada harus susah payah membuat aplikasi, cara paling mudah yakni dengan mengganti id iklan aplikasi lain. Biasanya aplikasi yang diganti id iklan ini yaitu aplikasi orang lain, memasang iklan admob di aplikasi orang lain, iklan admob di aplikasi orang lain, dan aplikasi khusus untuk admob, atau biasa disebut tools admob auto impresion.

Selain untuk pengeditan iklan tools admob yang sangat mudah, tool admob ini juga mampu menampilkan iklan secara berganti-ganti dengan hanya menggunakan satu HP android saja. Maka dari itu tool ini dinamai dengan tools auto impresion.

Oke, kita kembali ke topik sesuai judul artikel Cara menghapus iklan di aplikasi android dengan APK Editor atau cara mengganti iklan di aplikasi. Bagaimana caranya? langsung saja simak step by step dibawah ini.

Cara edit Iklan Aplikasi Menggunakan APK Editor

  • Langkah pertama, silahkan kalian download dahulu aplikasi Apk Editor Pro Apk
  • Kemudian silahkan install dan buka aplikasi APK Editor pro.
  • Pada halaman awal silahkan kalian pilih salah satu menu antara nomor satu atau nomor dua.
    Keterangan
    1. Sellect an Apk File :
    Untuk aplikasi yang belum ter-install di Android.
    2. Sellect Apk from App :
    Untuk aplikasi yang sudah ter-install di Android.
  • Untuk tutorial ini saya memilih no 2 atau Sellect Apk from App, karena aplikasi sudah terpasang di android.

  • Kemudian cari aplikasi mana yang ingin di edit iklan-nya, jika sudah ketemu lansung saja klik aplikasinya. nanti akan ada beberapa menu pilihan. silahkan pilih menu yang pertama yaitu Full Edit (RESOURCE RE-BUILD)

  • Jika sudah, kemudian pilih menu Files yang berada dibawah bagian tengah.
  • Dan kemudian klik tulisan DEX -> Smali. Lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini.

  • Tunggu beberapa detik untuk prosesnya
  • Jika DEX -> Smali sudah terbuka, langsung saja ketikan ca-app-pub dikolom pencarian. lebih jelasnya seperti gambar dibawah ini.

  • Dan klik Icon cari, atau tombol Enter di android kalian untuk mencari.
  • Kemudian silahkan tunggu proses pencarian selesai.

  • Jika proses pencarian kata ca-app-pub selesai. akan ada folder yang mengandung atau berisi kode id iklan. contoh seperti kode Folder res/values/string.xml dibawah ini.

  • Silahkan klik satu persatu Folder dan ganti id iklan dengan kode iklan yang kalian miliki.

  • Jika kode iklan selesai diganti, silahkan keluar dari folder dan Klik tombol Build yang berada di pojok kanan atas. lebih jelasnya seperti gambar berikut.

  • Tunggu proses selesai, dan jika proses sudah selesai dan aplikasi berhasil di edit jika berhasil. Terkahir klik Install untuk memperbarui atau mengganti aplikasi ysng pernah terpasang sebelumnya jika terpasang.

    Selesai. Bagaimana cukup mudah bukan? Mungkin hanya itu saja untuk artikel kali ini tentang Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android atau edit iklan di aplikasi atau Cara menghapus iklan di apk Editor. Semoga bermanfaat.
  • You Might Also Like:

    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar